STUDI PRAKTIKUM KRIMINOLOGI MAHASISWA ANGKATAN 2016 PROGRAM STUDI PPKn

PPKn-UNTAD.ac.id- Mahasiswa Program Studi PPKn Telah Melaksanakan Praktikum Mata Kuliah Kriminologi di beberapa desa yang berada di Kecamatan Baolan kabupaten Tolitoli , Sabtu (24-28/4).
Penanggung Jawab dari praktikum ini adalah bapak Hasdin, S.Pd., M.Pd yang di dampingi oleh Bapak Windy Makmur, S.Pd., M.Pd

          Praktikum Mata Kuliah Kriminologi ini bertujuan untuk mengetahui Tindakan Kriminal yang ada di masyarakat. Bagaimana pelaksanaan dan penerapanya dalam masyarakat adat yang ada di kecamatan Baolan Kabupaten Toli-Toli Sulawesi Tengah dan sebagai persyaratan untuk menuntaskan Mata Kuliah KRIMINOLOGI yang ada di Semester VI Prodi PPKn.

          Dalam era globalisasi saat ini begitu banyak masalah yang dihadapi oleh mahasiswa sebagai masyarakat ilmiah dalam merealisasikan konsep kematangan ilmu pengetahuan dalam masyarakat. Pada kenyataan yang sesungguhnya, khususnya intruksi yang bersentuhan langsung dalam penyesuaian dan cara hidup bermasyarakat yang baru dikenal. Oleh karena itu melalui Praktek Kriminologi, diharapkan dapat mempererat hubungan antara Mahasiswa dan segenap ruang lingkup masyarakat khususnya masyarakat yang berada di Sulawesi Tengah.

          Pendidikan merupakan sesuatu kekuatan yang dinamis dan mampu mempengaruhi seluruh aspek kepribadian kehidupan individual, pengembangan diri, kemampuan, sikap dan tingkah laku seseorang dalam masyarakat, dalam satu kelompok sosial dan untuk menunjang pendidikan.
Sebagai orang terpelajar yang kiranya tidak hanya mengenal materi-materi yang di sajikan dalam buku yang dikemas begitu indah namun kita perlu menyentuh langsung masyarakat yang ada. fenomena-fenomena alam yang semakin memaksa kita untuk menjawab dan menghadapi semua tantangan ini.    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *