Lomba Cerdas Cermat, SMA Al-Azhar “Sabet” Juara Pertama

0 Comments

PPKn-UNTAD.ac.id-Mengasah kemampuan siswa menegah pertama sederajat, Prodi PPKn menggelar lomba cerdas cermat. Kegiatan yang diadakan 8 hingga 10 September tersebut diikuti oleh seluruh sekolah menegah pertama dan sederajat se-Sulawesi Tengah. Tingginya minat dan kemampuan peserta lomba membuat panitia kebingungan dalam seleksi sekolah yang akan mengikuti lomba pada tahap berikutnya. Setelah melalui persaingan yang cukup ketat, panitia menentukan dua tim dari SMA AL-AZHAR berhak membawa pulang piala pertama dan kedua, disusul SMA MADANI, SMA Karunadipa pada posisi terakhir.

“Kami merasa sangat senang dengan adanya kegiatan lomba cerdas cermat ini, karena disinilah kemampuan kami diuji, bukan piala ataupun juara yang kami cari, tapi pengalaman serta menguji ilmu yang kami dapatkan disekolah” ungkap salah seorang peserta lomba.

Adapun materi yang diujikan tentang Pancasila, UUD 1945, hak asasi manusia, demokrasi dan Bhinneka Tunggal Ika. Setiap sesi pertanyaan dibagi dalam dua jenis yaitu soal pemerataan yang berisi pilihan ganda dan soal rebutan yang berisikan tematik ataupun esai. Lomba ini dinilai dewan juri dari kalangan dosen PPKn (tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *