Dosen PPKn Bawakan Materi pada Kuliah Umum One Asia Foundation

0 Comments

PPKn-UNTAD.ac.id-One Asia Foundation (0AF) untuk kesekian kalinya kembali menyelenggarakan kuliah umum di Universitas Tadulako, Jumat (29/9) di Conference Room gedung IT Center. Kegiatan tersebut akan diikuti sedikitnya 300 peserta dengan 14 kali tatap muka. Para peserta akan menerima materi dari dosen tamu dari dalam dan luar negeri.

Untuk sesi pertama, menghadirkan dosen tamu Prof. Dr. Karim Suryadi, M.Si, dengan tema Materi “Membangun Keantarbudayaan Berlandaskan Pancasila”. Turut hadir membawakan materi pada kuliah umum tersebut dosen PPKn, Dr. Sunarto Amus, M.Si yang menekankan tentang pentingnya keantarbudayaan berlandaskan pada Pancasila. Alumnus program doktor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini menyampaikan secara lugas akan pentingnya penanaman nilai-nilai Pancasila, serta pengimplementasiannya di masyarakat. Pemaparan yang sederhana, membuat peserta pada kegiatan kuliah umum tersebut mudah memahami materi yang diberikan.

Tahun ini One Asia Foundation Universitas Tadulako mengusung tema “Education of Asian Community, Creating Great Indonesia and Harmony Global”. Tema ini dimaksudkan untuk memberikan pencerahan kepada mahasiswa bahwa kemajuan negara-negara di kawasan Asia yang begitu spektakuler berawal dari kepedulian dan komitmen untuk membangun sumber daya melalui penguatan pendidikan (tim).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *